it's about me

Foto saya
i was an ordinary woman who tried to be a remarkable woman

Senin, 05 April 2010

Gayus Halomoan Tambunan Kembali Menjalani Pemeriksaan

Gayus Halomoan Tambunan kembali menjalani pemeriksaan di ruang rapat Deputi Operasi Kepala Polri di Gedung Rupatama, Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Senin (5/4).

Tersangka kasus penggelapan dana pajak hingga Rp 28 miliar itu dibawa dari ruang tahanan di Markas Komando Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Namun, Gayus belum memberikan banyak keterangan kepada penyidik independen yang memeriksanya. Termasuk, aliran uang ke penyidik dan mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komisaris Jenderal Pol. Susno Duaji.

Upaya menjatuhkan Susno memang terus bergulir. Di antaranya tuduhan bahwa Susno telah ikut menikmati uang haram Gayus sebesar Rp 6 miliar. Tuduhan itu langsung dibantah Susno melalui pesan singkat telepon seluler atau SMS yang dikirim kepada wartawan.

Sedangkan juru bicara Mabes Polri Inspektur Jenderal Pol. Edward Aritonang menyatakan, pihaknya akan mengecek hal itu ke penyidik dan siapa pun yang terlibat akan dimintai keterangan. Dan bila tidak hadir akan diperiksa secara in absentia.

Selain Susno, Brigadir Jenderal Pol. Edmon Ilyas juga diduga telah menerima Rp 3 miliar dari Gayus. Tapi, hal itu kembali baru akan dicek ke penyidik. Kuasa hukum Gayus, Pia Akbar Nasution mengaku jika kliennya belum terbuka soal aliran uangnya ke penyidik. Selain penyidik independen, siang tadi pihak internal Direktorat Jenderal Pajak juga ikut memeriksa Gayus di Mabes Polri.

Pemeriksaan juga dilakukan Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri kepada tiga penyidik kasus Gayus. Status mereka, menurut Edward Aritonang, sebagai terperiksa. Ketiganya adalah Komisaris Besar (Kombes) Eko Budi Sampurno, Kombes Pambudi, dan Ajun Komisaris Polisi Mardiyani. Sebelumnya, status terperiksa juga sudah ditetapkan kepada Brigjen Raja Erizman dan Brigjen Edmon Ilyas. Sedangkan status tersangka diberikan kepada Komisaris Polisi Arafat dan Ajun Komisaris Polisi Sri Sumarti oleh tim independen.

sumber: liputan6.com

sumber : http://beritauptodate.com/nasional/hukum/gayus-halomoan-tambunan-kembali-menjalani-pemeriksaan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar